|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Panen Padi Perdana Pertanian Modern

Bupati Landak panen padi menggunakan mesin.
Sengah Temila (Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan panen padi perdana pertanian modern pada penangkar benih di Kelompok Tani Coba Maju, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Sabtu (26/9/2020).

Karolin menjelaskan bahwa lahan pertanian Kelompok Tani Coba Maju merupakan areal lahan percontohan pertanian modern dengan luas areal hamparan sawah yang dipanen kurang lebih 4 hektare serta menggunakan benih padi unggul dan alat mesin pertanian, sehingga dapat mendorong para petani di Kabupaten Landak merubah pola pikir dalam bertani.

“Masyarakat kita masih belum mampu bertani secara modern. Oleh karena itu, Kami terus menggugah masyarakat agar mereka terus meningkatkan pertanian, meningkatkan pengetahuan, kemudian merubah cara kerja dari tradisional ke pertanian modern,” ujar Karolin usai melakukan panen padi.

Bupati Landak ini menegaskan bahwa Pemkab Landak terus berupaya memberikan program-program baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertaniannya.

“Dengan program-program dari pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Landak, masyarakat bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak. Ini salah satu pontensi meningkatkan ekonomi masyarakat adalah melalui pertanian, karena luas lahan pertanian masih sangat memadai hanya saja masih belum dioptimalkan karena masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Turut dihadiri Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Cornelis mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya terus berupaya memotivasi masyarakat untuk ikut menjaga ketahanan pangan yang salah satunya adalah pertanian padi, karena Ketahanan Pangan merupakan amanah dari pemerintah yang harus disampaikan kepada masyarakat.

“Dianjurkan kepada para petani Kita memanfaatkan lahan pertanian, lahan pekarangan untuk menanam tanaman pangan, Saya berupaya sekuat tenaga memotivasi masyarakat untuk ikut menanam tanaman pangan salah satu diantaranya adalah padi. Khusus untuk petani Kita di kabupaten Landak ini, lahan cukup luas, bantuan bibit juga sudah disalurkan oleh Bupati Landak, obat-obatan dan pupuk agar dapat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini