|

Streaming Radio Suara Landak

Banjir Bandang Genangi Puluhan Rumah di Kecamatan Meranti

Banjir bandang menggenangi rumah warga di Kecamatan Meranti.
Meranti (Suara Landak) - Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Meranti mengakibatkan meluapnya air sungai di Dusun Seladan Desa Meranti dan Dusun Tahu, Sabtu (5/9/2020).

Banjir bandang mengenangi pemukiman warga diperkirakan pukul 07.00 WIB secara tiba-tiba  sehingga sebagian warga tidak sempat mengamankan barang-barang serta perabot rumah tangganya.

Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setiyawan bersama Kanit Binmas Polsek Meranti Aipda Uray Zulfaqar dan Bhabinkamtibmas Bripda Warant melakukan pantauan dan monitoring ketinggian debit sungai air pada pukul 10.00 -  12.30 WIB di Dusun Seladan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak dan pada pukul 13.20 - 14.40 WIB di Desa Tahu Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Ketinggian air diperkirakan 1 - 1,5 metet mengenangi pekarangan pemukiman warga, lahan pertanian serta jalan  menuju Dusun Seladan Desa Meranti dan Desa Tahu.

"Untuk saat ini masyarakat tidak dapat  beraktifitas, dikarenakan terisolasi banjir, akses jalan tidak dapat dilalui" ungkap Ipda Hendra.

Sekitar 70 rumah warga dan Sekolah Dasar di Dusun Seladan Desa Meranti dan sekitar 41 rumah warga dan Kantor Desa Tahu terendam banjir.

Sampai saat berita ini ditulis, Pihak Kepolisian Sektor Meranti masih berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa setempat terkait perlu tidaknya dilakukan upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir tersebut. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini