|

Wakil Bupati Landak Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-75 RI

Menggunakan masker, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera.
Ngabang (Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (17/8/2020) sore.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 pelaksanaan upacara dilakukan dengan protokol kesehatan. Peserta yang hadirpun dibatasi tanpa kehadiran pelajar dan mahasiswa yaitu hanya para Kepala OPD, beberapa ASN, anggota Satpol PP, dan anggota TNI-Polri.

Diiringi cuaca yang kurang mendukung, pelaksanaan upacara penurunan bendera ini tetap berjalan aman dan lancar.

Walau dirayakan dengan sederhana, Herculanus Heriadi tetap mengajak masyarakat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan dan merayakan peringatan hari kemerdekaan RI.

"Tentunya harapan kita walaupun kali ini tidak semeriah mungkin, tapi kita bersyukur dapat merayakannya walaupun dengan sederhana," ujar Heriadi setelah mengikuti upacara.

Wakil Bupati Landak juga mengatakan peringatan hari kemerdekaan tahun ini harus dijadikan momentum untuk tetap menjaga keutuhan bangsa agar terhindar dari ancaman apapun.

"Proses pelaksanaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75  ini kita jadikan momentum untuk menjaga keutuhan masyarakat kita agar tetap aman dan terlindung dari berbagai ancaman," jelas Heriadi.

Sementara itu, diwaktu yang sama Bupati Landak bersama Forkopimda Landak mengikuti upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara melalui video conference yang berlangsung di aula utama kantor Bupati Landak. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini