|

Tampil Cantik, Bupati Landak Gunakan Pakaian Bermotif Khas Dayak

Bupati Landak mengenakan pakaian bermotif dayak.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa tampak anggun dan cantik saat menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara secara virtual, pada Senin (17/8/2020) pagi di Aula Utama Kantor Bupati Landak bersama Forkopimda Landak.

Karolin menggunakan baju adat Dayak berwarna merah muda disertai rok panjangnya yang terhias motif khas dayak kombinasi manik-manik warna putih dan merah. Tak hanya itu, tambahan ikat kepala terselip empat helai hiasan bulu burung ruai dikepalanya serta gelang yang matching dengan kostum semakin menambah keanggunan Bupati Landak ini.

Tak sampai disini, style lain terlihat berbeda saat Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini kembali menghadiri upacara penurunan bendera sang merah putih di Istana Negara secara virtual pada sore harinya, Karolin terlihat menggunakan pakaian formal jas bewarna hitam yang bermotif khas Dayak. Motif-motif khas Dayak tersebut pun tampak dikerah jas, lengan baju hingga rok yang digunakan Bupati murah senyum ini.

Dilengkapi ikat kepala bewarna hitam serta anting yang juga khas Dayak, Karolin tampak matching dengan masker bewarna merah yang berlambang 75 tahun Indonesia. Penggunaan sepatu pantofel warna hitam oleh Karolin pun semakin menambah kharisma dari wanita yang juga Ketua Umum Pemuda Katolik Republik Indonesia.
Bupati Landak mengenakan pakaian bermotif dayak.
"Ya ini merupakan satu diantara cara kita untuk terus mencintai dan menghargai adat istiadat budaya yang ada di Kalimantan Barat, agar generasi muda kita tahu bahwa banyak pakaian adat yang mesti diketahui di Indonesia ini," kata Karolin di Ngabang, Selasa (18/8/2020).

Perayaan Hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini, Karolin mengajak untuk seluruh elemen menjadikan perjuangan para pahlawan dijadikan pembelajaran.

“Saya berharap anak bangsa terutama para generasi muda mampu meneladani semangat juang para pahlawan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, mari kita bersama-sama melanjutkan semangat perjuangan mereka dalam membangun Negara ini semakin maju,” tutur Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini