|

Peringati Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Polsek Menyuke Hentikan Seluruh Kendaraan

Unsur TNI-Polri yang bertugas di Pasar Darit.
Menyuke (Suara Landak) - Seluruh arus lalu lintas di sepanjang jalan raya maupun perempatan Pasar Darit di Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, terhenti sejenak pada pukul 10.17 WIB, Senin, (17/8/2020). Segenap petugas Kepolisian dan Koramil Menyuke memberhentikan seluruh kendaraan yang lewat tanpa kecuali.

Hal tersebut dilakukan untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 silam, seluruh pengguna jalan diajak untuk menghayati sejenak momen itu.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan, hal ini dilakukan serentak di Kecamatan Menyuke khususnya di sepanjang jalan akan dihentikan oleh anggota Polsek Menyuke yang dibantu oleh anggota Koramil Menyuke.

“Setelah semuanya berhenti kami alunkan bunyi sirine detik-detik Proklamasi kurang lebih berdurasi selama 3 menit, kita memberhentikan pengguna jalan,” terang Akp Sujiyanto.

Tepat pada perempatan Pasar Darit setidaknya ada belasan personel Polri gabungan berdiri tegap, sambil mengacungkan tangan ke depan untuk memberi pertanda semua kendaraan wajib berhenti. (Ewaldus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini