|

Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Sejowet Berlangsung Aman

Penyaluran BLT DD di Desa Sejowet.
Kuala Behe (Suara Landak) - Agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II berjalan lancar dan aman diterima langsung oleh warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Harmoko hadir di Desa Sejowet Kecamatan Kuala Behe, Senin (24/8/2020).

Hadiri juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Agus, BPD dan anggotanya, Kepala Dusun, perangkat Desa Sejowet dan Pendamping Desa Sejowet.

Pembagian penerimaan BLT DD ini sebanyak 85 KK. Penerimaan BLT DD Ini telah dilakukan tahapan pendataan terlebih dahulu kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Agar masyarakat kecil yang tidak mampu terkait yang terdampak langsung Covid-19 dapat bertahan di tengah pandemi ini," kata Ipda Rinto.

Kapolsek Kuala Behe, Ipda Rinto menyampaikan agar penyaluran BLT DD tahap II berjalan dengan baik tertib dan lancar. Selain itu, Kapolsek Kuala Behe juga memberika imbauan menerapkan protokol kesehatan dan sosialisasi karhutla.

"Tidak terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Dan untuk itu memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga masyarakat tetap menjaga kamtibmas selalu kondusif di lingkungan masing-masing, sehingga masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan uang untuk keperluan pokok dan juga sosialisasi pencegahan karhutla," ujar Kapolsek Kuala Behe.

Kades Desa Sejowet, Agus menuturkan agar warga Desa Sejowet yang menerima Bantuan BLT DD untuk dapat meringankan beban dalam membantu masyarakat dalam hal perekonomian akibat dampak Covid-19.

"Sehingga masyarakat akan lebih ringan dalam menggunakan bantuan tersebut yang baik," katanya.

Pendamping Desa Sejowet, Ivo berharap bantuan BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami dari Pendamping Desa, meminta KPM yg sudah menerima BLT DD, uang tersebut di pergunakan utk memenuhi kebutuhan keluarga. Dan bagi yg sakit, uang tersebut di gunakan untuk beli obat," ujarnya. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini