-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Penundaan Forum Ekonomi Dunia Hingga Musim Panas 2021

Seorang pria melintas di depan logo Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, 19 Januari 2020.
Suara Landak - Dilansir dari VOA, penyelenggaraan Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) di Davos, yang semula dijadwalkan pada Januari 2021, ditunda karena pandemi virus corona. Penyelenggara berencana untuk menjadwalkan ulang forum tersebut sekitar awal musim panas 2021.

"Para pakar menyarankan, kami tidak dapat menyelenggarakan acara itu dengan aman Januari," keterangan WEF dalam sebuah pernyataan, Rabu (26/8/2020).

Pertemuan para pemimpin bisnis dan politisi di pegunungan Alpen, Swiss yang menjadi tuan rumah itu biasanya dihadiri para kepala negara termasuk Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) itu diadakan di resor ski Davos sejak 1971.

Setiap tahun WEF yang diselenggarakan sekitar satu minggu di Davos itu, yang tercatat sebagai tempat bergengsi di dunia untuk mengadakan pertemuan bisnis dan politik serta membahas tantangan globalisasi.

Forum itu menjelaskan, keputusan untuk menunda pertemuan tahun ini "tidak diambil dengan mudah, karena kebutuhan sangat mendesak para pemimpin dunia untuk berkumpul guna merancang jalur pemulihan bersama dan menyusun 'Rencana Besar' setelah Covid-19."

WEF mengatakan sebagai pengganti pertemuan itu, akan diadakan diskusi virtual 'tingkat tinggi' pada Minggu 25 Januari. WEF akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal dan lokasi pertemuan yang baru setelah kondisi kesehatan dan keselamatannya terjamin. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini