|

Koordinasi Polhut dan Polsek Kuala Behe Bahas Pencegahan Karhutla

Polhut mengunjungi Polsek Kuala Behe.
Kuala Behe (Suara Landak) - Mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Kuala Behe, Polisi Kehutanan (Polhut) mendatangi Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto yang didampingi oleh Kasi Humas Aiptu Petrus Len.

Pertemuan tersebut selain sebagai tindakan silaturahmi dengan petugas kehutanan juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kamtibmas serta berkoordinasi terkait tindakan pencegahan kebakaran hutan di musim kemarau, Jumat (21/8/2020).

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menuturkan salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan adalah selalu mengawasi setiap warga yang masuk wilayah hutan dan memberikan imbauan kamtibmas agar tidak menyalakan api atau membuang puntung rokok sembarangan pada tempat yang dapat menimbulkan bencana kebakaran hutan yang berdampak pada kesehatan manusia.

"Kita juga berpesan kepada petugas kehutanan agar segera menghubungi Polsek Kuala Behe apabila terjadi kebakaran hutan, supaya cepat teratasi," ungkap Kapolsek Kuala Behe.

Pihak Polhut, Renos Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kuala Behe untuk berkerja sama dalam melakukan pencegahan karhutla di Kecamatan Kuala Behe.

"Dengan kerja sama ini akan berlanjut selama musim kemarau, sehingga apabila ada terjadinya masyarakat yang akan membuka lahan untuk berladang dengan cara membakar, kami akan bersama-sama Polisi untuk mengecek titik api berdasarkan informasi dari hot spot, supaya tidak terjadi yang terbakar lebih meluas," jelasnya.

Renos Yusuf juga menambahkan agar kebiasaan membuka lahan perlu memperhatikan aspek lingkungan sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini