|

Karolin Salurkan 832 Ton Benih Padi Bersertifikat

Bupati Landak salurkan benih padi bersertifikat.
Ngabang (Suara Landak) - Demi menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Corona Virus Desiase (COVID-19) yang melanda dunia saat ini termaksuk Indonesia, Pemerintah Kabupaten Landak membagikan 832 ton benih padi bersertifikat kepada kelompok tani yang ada di kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyatakan bahwa pembagian benih padi bersertifikat ini demi menjaga ketahanan pangan di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak.

"Dengan pembagian benih bersertifikat kepada kelompok tani di Kabupaten Landak bisa meningkatkan hasil produksi padi oleh para petani, karena salah satu kunci utama keberhasilan budidaya padi iyalah dengan menggunakan benih padi yang berkualitas dan bersertifikat yang telah melalui uji laboratorium di UPT Pengawasan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura," pungkas Karolin di Pendopo Bupati Landak, Minggu (16/8/2020).

Terdapat 6 jenis varietas padi yang telah disalurkan kepada kelompok tani sambung Karolin, seperti benih padi Inpari 32, Inpari 33, Inpari 42, Ciherang, Mekongga dan Situbagendit.

"Ke enam jenis varietas benih padi ini akan kami salurkan ke 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Landak untuk memacu semangat para petani," jelas Bulati Landak.

Karolin turut mengatakan benih padi yang diberikan kepada para petani bukan hanya untuk ditanam pada lahan basah (Sawah) melainkan juga ada yang bisa ditanam di lahan kering (Gogo).

"Dengan terpenuhinya benih padi kepada para petani di Kabupaten Landak, bisa meningkatkan hasil produksi padi pada musim tanam selanjutnya, karena masalah utama pada para petani iyalah kesulitan mendapatkan benih padi yang berkualitas dan bersertifikat, sehingga hasil produksi padi tidak maksimal," jelas Bupati Landak. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini