-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolda Kalbar Resmikan Gereja, Karolin Letakkan Batu Pertama Masjid di Polres Landak

Peresmian Gereja Santo Ignasius Loyola di lingkungan Polres Landak.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto meresmikan Gereja Santo Ignasius Loyola serta melakukan peletakan batu pertama Masjid Nur Aman di lingkungan Polres Landak, Jumat (21/8/2020) dengan didampingi Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 Cornelis, Ketua Bhayangkari Polda Kalimantan Barat, Kapolres Landak, Ketua DPRD Landak, Ketua Pengadilan Negeri Ngabang, Sekda Landak dan Ketua MUI Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa dengan diresmikannya Gereja Ignatius Loyola dan peletakan batu pertama Masjid Nur Aman di Polres Landak dapat meningkatkan keimanan semua anggota. Pembangunan gedung ibadah yang berdampingan ini diharapkan dapat menjadi simbol keberagaman dan harmonisasi yang ada di Landak.

"Dengan adanya pembangunan ini diharapkan akan semakin meningkatkan keimanan dan mempererat persaudaraan bagi umat beragama di Polres dan di Landak, ini menjadi salah satu simbol keberagaman yang ada disini," ungkap Karolin.

Menurutnya lagi, pembangunan masjid dan gereja bukanlah sebuah pembangunan prasarana keagamaan biasa, melainkan sebuah proses spritual dan pembentukan iman terhadap tuhan serta membangun semangat kebersamaan, kerjasama, partisipasi dan tanggung jawab seluruh masyarakat.
Peletakan batu pertama Masjid Nur Aman di lingkungan Polres Landak.
"Saya harap dengan masjid dan gereja di lingkungan Polres Landak ini akan semakin meningkatkan semangat umat beragama untuk beribadah, baik di jajaran anggota polres maupun masyarakat sekitatnya," ujar Karolin.

Selanjutnya, Karolin berharap peran serta seluruh elemen baik pemuda agama dan tokoh masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk terus menjaga keharmonisan yang ada dan telah terjaga di Landak.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigit Tri Hardjanto mengatakan dengan adanya masjid dan gereja yang dibangun di wilayah Polres Landak selalu bisa memberikan cahaya keamanan. Ia juga berharap cahaya keamanan ini menyebar di seluruh Kabupaten Landak.

"Ini merupakan simbol kebersamaan kita, sehingga anggota kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik serta menambah kualitas keimanan kita. Karena selalu saya katakan bahwa kita berkerja adalah dasarnya keimanan," pungkas Sigid. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini