|

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Bengkawe

Menjalin (Suara Landak) - Bertempat di Balai Desa Bengkawe, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Kamis (27/8/2020) telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020 bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian BLT-DD ini mendapat pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bengkawe, Bripka Hefrinandus Riyanto serta Bhabinsa Serda Mulyadi.

BLT-DD ini disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD) berjumlah 173 KK yang merupakan warga masyarakat terdampak Covid-19 serta lansia yang rentan sakit. Data KK KPM-DD ini diperoleh berdasarkan usulan dari tingkat RT.

"Agar para keluarga yang menerima BLT-DD ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mencukupi kebutuhan dalam mengahadapi pandemi Covid-19," tukasnya.

Bripka Dias juga menghimbau agar seluruh warga Desa Bengkawe ikut menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan, dan apabila berpergian wajib menggunakan masker.

"Dalam kegiatan pembagian BLT-DD ini, diterapkan standar protokol kepada penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki balai desa, serta dilaksanakan pengecekan suhu tubuh," tutupnya. (Wawan/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini