|

Sapi Kurban Jokowi Berbobot 1 Ton di Jambi Ternyata Hasil Kawin Suntik

Sapi kurban Jokowi. (Antara)

Jambi (Suara Landak) - Presiden Joko Widodo mengirimkan sapi sebesar 1 ton ke Jambi. Sapi itu hasil kawin suntik.

Sapi kawin suntik itu dikirim dari Lampung.

“Perwakilan dari Staf Kepresidenan telah memesan sapi kurban untuk bapak Presiden, jenis sapi yang kita sediakan yakni sapi semental dengan bobot satu ton lebih,” kata Penyedia Sapi Qurban di Jambi Indra Suardi, Selasa (7/7/2020).

Hari raya Idul Adha 1441 H merupakan tahun ke enam Presiden Joko Widodo memesan sapi kurban dengan Indra Suardi.

Sapi yang di sediakan dan yang di pesan oleh Presiden berbeda-beda dalam setiap tahun. Namun bobot sapi yang di pesan tidak pernah kurang dari satu ton.

Dijelaskan Indra Suardi, sapi yang di sediakan untuk kurban Presiden pada tahun-tahun sebelumnya berjenis sapi peranakan onol, limosin dan semental.

“Sapi yang pernah di pesan itu sapi peranakan onol satu kali, limosin dua kali, semental dua kali dan tahun ini jenis sapi semental yang ke tiga,” kata Indra Suardi.

Sapi kurban yang di sediakan untuk Presiden Joko Widodo tersebut dipesan dari Provinsi Lampung dimana jenis-jenis sapi tersebut merupakan hasil kawin suntik.

Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo akan berkurban di Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan Mendalo. Sebelumnya kurban dari Presiden tersebut dilaksanakan di masjid-mesjid yang berbeda di Kota Jambi.

Sementara itu, pemesanan hewan kurban pada tahun ini di Kota Jambi mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Menurut Indra Suardi, pada tahun 2019 satu bulan sebelum hari Raya Idul Adha pesanan sap kurban sudah mencapai 150 ekor lebih, namun pada tahun 2020 ini, satu bulan sebelum hari raya pesanan sapi kurban baru mencapai 100 ekor.

“Pesanan sapi kurban menurun tahun ini disebabkan pandemi COVID-19,” kata Indra Suardi. (Antara)

Sumber (suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini