|

Streaming Radio Suara Landak

Orang Tua Berperan Dampingi Siswa Belajar di Rumah

Kepala Sekolah Dasar Negeri 10 Ngabang, Mahardi

Ngabang (Suara Kalbar) - Tahun Ajaran 2020/2021 dalam situasi pandemi Covid-19 ini, siswa yang menempuh pendidikan di Landak melakukan kegiatan pembelajaran di rumah masing-masing.

Menurut Kepala Sekolah SDN 10 Ngabang, Mahardi orang tua sangat berperan dalam mendampingi anak selama pembelajaran yang berlangsung di rumah, sehingga siswa dapat mengakses dan mengerjakan tugas yang telah diberikan guru secara daring maupun luring, Senin (13/7/2020).

Orang tua dapat mendampingi anak mengakses materi pembelajaran berupa video serta membantu mereka menjelaskan ulang matari pembelajaran tersebut agar mudah dipahami.

"Orang tua harus mendampingi anaknya untuk mengakses materi pembelajaran. Katakanlah tidak hanya mengerjakan tugas, tetapi siswa juga dapat memahami pembelajaran dalam bentuk video tersebut," kata Mahardi.

Orang tua dapat memfasilitasi anaknya dengan perangkat seperti hp android, karena menurut Mahardi materi pembelajaran yang disampaikan dapat berupa video maupun gambar yang mendukung siswa belajar di rumah.

"Orang tua dapat memfasilitasi siswa dengan alat komunikasi, seperti HP yang memutar video, katakanlah HP berjenis android. Karena materi banyak disampaikan dalam bentuk video dan gambar-gambar," katanya. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini