|

Kapolres Landak Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Pawis Hilir

Launching Kampung Tangguh Nusantara yaitu di Desa Pawis Hilir, Kecamatan Jelimpo

Jelimpo (Suara Landak) - Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan bersama Sekda Landak, Vinsensius menghadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara yaitu di Desa Pawis Hilir, Kecamatan Jelimpo, Rabu (1/7/2020)

Launching Kampung Tangguh Nusantara ini diresmikan oleh Vinsensius mewakili Bupati Landak.

Dalam sambutannya Ade menyampaikan bahwa penunjukan Desa Pawis Hilir menjadi Kampung Tangguh Nusantara melewati beberapa tahapan dan penilaian sehingga dapat terpilih dari sejumlah desa di Kabupaten Landak.

"Terpilihnya Desa Pawis Hilir menjadi Kampung Tangguh Nusantara tidaklah mudah, namun melewati beberapa tahapan dan penilaian," ucapnya.

Ade mengatakan tujuan didirikannya Kampung Tangguh Nusantara yang pertama untuk mendisiplinkan warga agar dapat benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Terlihat kesadaran warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar," lanjutnya

Yang kedua, dapat menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungannya.

Ketiga, dapat menyelesaikan dampak sosial diantaranya masalah pangan dan di desa Pawis Hilir ini sudah tercukupi dengan ada nya lahan pertanian yang produktif.

"Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini sektor ekonomi harus tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini