|

Streaming Radio Suara Landak

Rakor Kampung Tangguh Nusantara, Desa Pawis Ditunjuk Sebagai Pilot Project

Suasan rapat koordinasi (rakor) menuju kampung nusantara di Desa Pawis

Jelimpo (Suara Landak) - Rapat kordinasi menuju kampung tangguh nusantara di Desa Pawis terlaksana dengan tertib dan membentuk tujuh perangkat atau pengurus sebagai ketua tim penggerak tiap-tiap  bidang yang harus dicapai sebagai kampung tangguh nusantara, Selasa (23/6/2020).

Rapat kordinasi tentang menuju kampung tangguh nusantara di desa pawis dipimpin oleh Waka Polres Landak dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Landak dan dihadiri oleh Camat Jelimpo, Kepala Desa Pawis, Danramil yang diwakili oleh Babinsa, Kapolsek Ngabang, Kepala Puskesmas Jelimpo, Kepala Polindes Pawis, tokoh adat, tokoh agama dan Perangkat Desa Pawis.

Waka Polres Landak Kompol Sri Harjanto menjelaskan tentang maksud, tujuan dan latar belakang dicetuskannya kampung tangguh nusantara serta menjelaskan mengapa Desa Pawis ditunjuk sebagai pilot project di Kabupaten Landak.

Adapun tujuan daripada rapat kordinasi tentang menuju kampung tangguh nusantara didesa Pawis adalah untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab pada setiap bidang kegiatan dan sasaran atau tujuan yang akan dicapai dalam menuju kampung tangguh nusantara.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk menuju kampung tangguh nusantara, antar tim harus bersinergi. Peran pemerintah serta masyarakat juga harus mendukung sehingga tujuan dari pada kampung tangguh nusantara itu dapat tercapai.

"Tujuan dari pada kampung tangguh nusantara itu dapat tercapai yaitu masyarakat desa mandiri dan tangguh dalam menghadapi virus corona yang belum berakhir," ungkap Kapolsek Ngabang.

Kepala Desa Pawis, Laung menjelaskan bahwa warga masyarakat Desa Pawis sangat berterimakasih sekali atas dijadikannya Desa Pawis sebagai pilot project kampung tanggung nusantara di Kabupaten Landak.

"Mengharapkan agar semua elemen masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dalam menuju kampung tangguh nusantara," jelas Kades. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini