|

Polsek Menjalin Pantau Ketersediaan ketahanan Pangan Selama Covid-19

Anggota Polsek Menjalin pantau ketersedian pangan

Menjalin (Suara Landak) - Anggota jaga Polsek Menjalin Briptu Viter Santulangan melakukan pendataan ketersedian Pangan  dalam tengah Pandemi Covid-19 di Pasar Rakyat Kecamatan Menjalin, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan,  ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya.

Selain mensukseskan program Pemerintah juga sebagai sarana mendekatkan diri antara Polri dengan warga binaannya, agar terjalin kerjasama dan mampu menyerap informasi tentang dinamika di masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap program-program Pemerintah khususnya yang menyangkut kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di dalam menghadapi penyebaran Covid-19” tutur Briptu Viter.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengkonfirmasi bahwa dalam Undang-Undang No 7 Tahun 1996 tentang Pangan, ketahanan pangan didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup.

"Baik jumlah maupun mutunya, aman, merata, terjangkau, dan berbasis pada keragaman sumber daya lokal. Ketahanan pangan merupakan suatu sistem yang terdiri dari subsistem ketersediaan, distribusi, dan konsumsi,” tegas Kapolsek Menjalin. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini