-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Personel Polsek dan Koramil Menjalin Bersinergi Patroli Cegah Karhutla

Foto bersama anggota Polsek Menjali, anggota Koramil dan warga

Menjalin (Suara Landak) - Personil Polsek Menjalin bersama Anggota Koramil Menjalin bersinergi melaksanakan patroli kelilingi kawasan hutan di wilayah Desa Sepahat Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak guna menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (12/06/2020).

Kegiatan Patroli TNI dan Polisi ini dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi kebakaran hutan mengingat cuaca panas. Petugas gabungan TNI Polri memberikan imbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di lahan perkebunan mereka untuk ikut menjaga keamanan hutan dan tidak membuka lahan baru dengan cara membakar.

Dijelaskan oleh anggota Koramil Menjalin, Serma Agus bahwa dampak dari kebakaran menimbulkan asap yang menyebabkan polusi udara.

"Tentunya yang menghirup udara itu kita sendiri. Untuk itu, mari kita bangkitkan kesadaran kita untuk stop membakar hutan," tuturnya.

Personel Polsek Menjalin Bripka Rodiansyah menambahkan imbauan untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran.

"Pembakaran hutan dan lahan merupakan pelanggaran pidana," lanjutnya.

Dikonfirmasi di tempat berbeda Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin menjelaskan untuk tidak melanggar tindakan pidana tentang membakar hutan.

"Sudah jelas dikatakan dalam undang-undang, yang mana bagi siapa saja yang dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan pidana. Untuk itu, mari sama-sama menghindari perbuatan yang melanggar hukum tersebut, yang perlu kita ingat perbuatan merusak lingkungan itu bukan saja dapat merugikan diri kita sendiri, namun juga dapat merusak orang banyak," tegas Kapolsek Menjalin. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini