|

Perbaikan Jalan Akibat Banjir, Koordinasi Pemkab Landak dan Balai Pelaksana Jalan Nasional XX

Perbaikan ruas jalan Nasional Pinyuh-Sebadu-Sidas 

Ngabang (Suara Landak) - Sehubungan dengan laporan dari masyarakat dan pihak kepolisian Kecamatan Mandor pada ruas jalan Nasional Pinyuh-Sebadu-Sidas perkerasan aspal mengalami rusak sehingga mengakibatkan lubang dan membahayakan pengguna jalan.

Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak langsung menanggapi respon cepat laporan dari masyarakat tersebut dengan melakukan koordinasi kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional XX yang ada di Pontianak untuk menangani segera beberapa lubang pada jalan Nasional tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kabid Bina Marga, Dinas PUPR dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak Redi kepada media center Bupati Landak dengan menyampaikan  kerusakan jalan nasional khususnya diruas jalan Pinyuh-Sebadu-Sidas karena membahayakan pengguna jalan raya tersebut pada Sabtu (6/6/2020).

"Dikarenakan pihak Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II yang baru saja melaksanakan kontrak, maka dengan segera melaksanakan perbaikan pada hari ini," ucap Redi.

Lebih lanjut Redi menjelaskan perbaikan jalan tersebut menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2020 dengan perbaikan disejumlah titik ruas jalan  yang mengalami kerusakan.

"Setelah mendapat laporan tadi langsung di tangani sementara. Ada beberapa titik yang  lakukan perbaikan sementara yakni di ruas jalan nasional Pinyuh-Sebadu-Sidas, di sepanjang Desa Kayutanam sampai Desa Salatiga dan kerusakan jalan di Desa Sebadu akibat banjir beberapa waktu lalu juga perbaiki," terang Redi.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik respon cepat Dinas PUPR dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak dengan melakukan koordinasi ke Balai Pelaksana Jalan Nasional XX untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Sebagaimana yang selalu saya ingatkan kepada OPD untuk melakukan respon cepat laporan dari masyarakat, sehingga bisa ditangani dengan cepat. Saya mengapresiasi kinerja dari Dinas PUPR dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak yang sudah melakukan perbaikan sementara, guna menghindari kecelakaan lalulintas," terang Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat mengajak masyarakat untuk terus mengawasi pembangunan di Kabupaten Landak.

"Saya berharap masyarakat dapat mengawasi pembangunan di Kabupaten Landak dengan memberikan laporan yang positif untuk Pemerintah Kabupaten Landak, sehingga Kita dapat memberikan respon yang cepat kepada masyarakat," jelas Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini