-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kasus Positif COVID-19 Nihil, Bupati Landak : Kita Siap Laksanakan New Normal

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersyukur atas sembuhnya pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan untuk saat ini Kabupaten Landak bisa terlepas dari kasus virus COVID-19 tersebut.

"Kita bersyukur karena semua pasien positif COVID-19 di Landak dinyatakan sembuh. Kami tentu menyambut baik berita gembira ini, karena sementara ini Landak tidak ada kasus lagi," kata Karolin di Pendopo Bupati Landak, Kamis (4/6/2020).

Namun lanjut Karolin, masih ada 168 swab yang belum selesai dan masih dalam tahap pemeriksaan. Dirinya berharap dari 168 swab tersebut tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kita juga masih menunggu hasil swabnya. Memang terkesan lama dan ini sudah kita sampaikan kepada Gubernur Kalbar," ungkap Karolin.

Karolin menjelaskan dengan tidak adanya kasus konfirmasi positif di Landak, maka pihaknya berharap Landak bisa segera menerapkan New Normal. Untuk itu, pihaknya masih menunggu petunjuk Gubernur Kalbar untuk proses New Normal.

"Sementara ini kita sudah mempersiapkan untuk penerapannya, sehingga jika kita sudah bisa benar-benar menerapkannya, kita sudah siap melaksanakan New Normal," kata Karolin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, saat ini kurva pertambahan kasus COVID-19 di Kalimantan Barat cenderung menurun.

"Ini kita lihat berdasarkan data, sampai dengan 4 Juni 2020 kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar sebanyak 202 orang. Dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 94 orang. Untuk di Pontianak ada 52 kasus sembuh, sementara untuk kasus konfirmasi sebanyak 101, lalu di Kubu Raya 13 sembuh dari 24 kasus konfirmasi," kata Harisson.

Horisson menambahkan untuk Kabupaten Mempawah ada lima pasien dinyatakan sembuh dari total enam kasus konfirmasi.  Kemudian untuk Kabupaten Landak terdapat lima orang pasien sembuh dari total lima kasus konfirmasi.

"Jadi di Landak ini sudah sembuh semua untuk pasien kasus konfirmasi. Ini tentu merupakan hal yang membahagiakan dan untuk itu, selamat buat Landak," tuturnya. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini