|

Kapolsek Sengah Temila Perintahkan 3 Anggotanya Cek Lokasi Banjir

Anggota Polsek Sengah Temila mendatangi lokasi banjir

Sengah Temila (Suara Landak) - Tingginya curah hujan yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir tepatnya di RT 002 dan RT 005 Dusun Sidas Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,  Rabu (24/06/2020).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan memerintahkan tiga personel Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin, Bripka Suparno dan Bripka Samada untuk melakukan pengecekan banjir di beberapa tempat yang sudah menjadi langganan banjir seperti di desa Sidas kecamatan Sengah Temila.

Pengecekan banjir di wilayah Desa Sidas tepatnya di Rt. 002 air setinggi pinggang orang dewasa dan rumah warga yang terendam banjir kurang lebih 40 KK.

"Namun tidak ada warga yang mengungsi dan warga tetap masih bertahan," ujar Ipda Hengki.

Sedangkan di jalan raya yang menghubungkan Pahauman - Ngabang tepatnya di RT 005 Desa Sidas air menggenangi jalan raya dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm namun kendaraan roda 4 dan roda 2 masih bisa melintas.

Dalam pengecekan banjir tersebut, Kanit Sabhara Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin mengimbau warga untuk mengungsi apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

"Menghimbau warga Desa Sidas yang terkena banjir apabila curah hujan turun lagi agar warga masyarakat yang rumahnya terendam supaya mengungsi di rumah saudaranya," jelasnya. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini