|

Dijaga Polisi, Penyaluran BLT-DD Tahap I untuk Masyarakat Miskin di Desa Sebangki

Suasana penyerahan BLT DD di Desa Sebangki

Sebangki (Suara Landak) - Pada masa Pandemi Covid - 19 di Indonesia saat ini, pemerintah banyak melakukan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga kepada masyarakat miskin.

Berbagai instansi pemerintahan sampai ke tingkat desa memberikan bantuan sesuai anggaran masing masing, tak terkecuali Desa Sebangki yang juga menyalurkan kegiatan yang sama.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap I bagi rumah tangga miskin (RTM) desa Sebangki tersebut pada Selasa (23/6/2020) pukul 09.00 WIB dan kegiatan tersebut dijaga oleh 4 personel Polsek Sebangki yang langsung dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Sebangki Bripka Pahala Simorangkir.

Total ada 50 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan BLT DD tersebut yang tersebar di 5 dusun di wilayah Desa Sebangki, dusun sebangki 22 KK, dusun pak liung 10 KK, dusun Setaik 8 KK, dusun ibul I 6 KK dan dusun Ibul II 4 KK.

"Total 1 KK menerima 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), total ada III tahap penyaluran BLT DD tersebut," ujar Bripka Pahala Simorangkir.

Menurut Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in mengatakan bahwa, sebelumnya telah menerima surat pemberitahuan dari pihak desa Sebangki sehubungan dengan kegiatan penyaluran BLT DD tersebut.

"Untuk meminimalisir tindak kriminal di lapangan atau police hazard, Polsek Sebangki melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, dan kegiatan penyaluran berjalan dengan tertib aman dan lancar serta sesuai dengan protokol pandemi Covid - 19," ujar Kapolsek Sebangki. (Deo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini