|

Bupati Landak Dukung Program Bantu UMKM Terdampak COVID-19

Bupati Landak melakukan koordinasi secara virtual

Ngabang (Suara Landak) - Ditengah pandemi COVID-19 saat ini, PT. Pegadaian (Persero) telah meluncurkan program Gadai Peduli dengan bunga nol persen untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama yang sedang memerlukan dana untuk usaha. Hal ini disampaikan langsung  oleh pihak Pegadaian Cabang Sanggau, Sugiarta selaku saat melakukan koordinasi secara virtual bersama Bupati Landak, Kamis (18/6/2020).

"Kami ingin menyampaikan ada program dari PT. Pegadaian Persero seluruh Indonesia namanya Gadai Peduli, ini adalah salah satu cara kami untuk membantu masyarakat saat ini menghadapi pandemi COVID-19," terang Sugiarta.

Dikatakan Sugiarta bahwa program ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh kredit dengan bunga nol persen yang saat ini dihadapkan situasi pandemi COVID-19.

"Intinya bahwa kami memberikan kredit dengan tanpa bunga atau tanpa sewa modal untuk membantu masyarakat yang memerlukan dana," katanya.

Diwaktu yang sama perwakilan PT. Pegadaian (Persero) Area Pontianak Warsono menegaskan bahwa program Gadai Peduli mulai berlaku sejak 1 Mei hingga 31 Juli 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat tak terkecuali bagi ASN kabupaten Landak.

"Memang program-program yang bisa kita tawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk pelaku usaha, untuk UMKM, usaha mikro, ini sudah dimulai pada 1 Mei hingga 31 Juli 2020. Jadi program ini tanpa dipungut sewa modal satu rupiahpun, untuk daerah lain juga sudah kita berlakukan sama. Kita berharap teman-teman dari ASN juga bisa memanfaatkan ini," terang Warsono.

Terkait program Gadai Peduli yang diluncurkan ini, Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi pihak PT. Pegadaian (Persero) yang telah berinisiatif membantu masyarakat dalam hal penyediaan dana disaat situasi saat ini.

"Saya kira ini salah satu program yang baik dalam situasi pandemi saat ini memang masyarakat kita membutuhkan banyak perhatian, termasuk para pelaku usaha yang memang harus mampu bertahan. Oleh karena itu, Pegadaian melalui program-programnya sangat kami apresiasi agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Landak," ujar Karolin.

Dalam hal ini Bupati Landak berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik, terutama yang memerlukan tambahan modal usaha.

"Baik sekali pegadaian memikirkan masyarakat kita dengan mengeluarkan program ini, kami akan membantu mempromosikan agar masyarakat dapat mengetahui ini dan kesempatan ini memang harus bisa dimanfaatkan dengan baik terutama bagi masyarakat yang memerlukan pinjaman untuk modal usaha," kata Karolin.

Untuk memperoleh keterangan lebih lanjut terkait program Gadai Peduli ini, masyarakat Kabupaten Landak bisa langsung mengunjungi kantor Pegadaian CPP Ngabang di jalan Pulau Bendu desa Hilir Tengah.

Selain program Gadai Peduli, pihak PT. Pegadaian (Persero) juga akan terus menyediakan program- program lainnya yang dibuat untuk memudahkan para pelaku usaha yang terdampak COVID-19. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini