|

Akun Facebook Dibajak, Warga Lapor Polisi atas Postingan Berunsur Ujaran Kebencian

Warga membuat laporan atas tindakan dibajaknya akun Facebook oleh orang tidak bertanggung jawab kepada Polsek Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Seorang Ibu rumah tangga, Santi San (36) yang beralamat di Dusun Dengoan Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak melaporkan pembajakan akun Facebook miliknya kepada Polsek Ngabang,  Kamis (25/6/2020)

Santi San mengungkapkan kepada Polisi bahwa sang pembajak menulis kata-kata yang mengandung unsur ujaran kebencian yang ditujukan kepada sekelompok orang bayak dan berunsur povokasi pada akun jejaring sosialnya.

“Bahasa tersebut bisa mengakibatkan fatal dan menimbulkan dampak fatal," katanya.

Oleh sebab itu, Santi San mendatangi Polsek Ngabang untuk mencari solusi agar  masyrakat tidak terpancing ataupun  terpengaruh postingan pada aku  Fecebook-nya yang telah dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab.

Ka Spkt Regu I Aipda Suherman didampingi Bripka Eko P dan Bripka Hamdani menerima laporan tersebut mengimbau agar Santi San tidak panik. Anggota piket juga menjelaskan agar Santi tetap tenang dan tidak gegabah.

"Karna masalah pembajakan akun Fecebook juga belum jelas siapa, tapi kami pihak Kepolisian tetap berusaha mencari siapa pelakunya," ujar Aipda Suherman.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring melalui Aipda Suherman menyampaikan kepada Santi San bahwa pada zaman modern ini agar kita selalu waspada.

"Jangan mudah terprovokasi dengan kemajuan di era modern ini. Apabila akun kita dibajak orang yang tidak bertanggung jawab, kita hadapi dengan tenang dan kepala dingin," kata Suherman. (Subplus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini