-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Wanita Klaim Kulit Melepuh karena Disinfektan, Ternyata Penyakit Kelamin

Ilustrasi. (Foto: Via Ayobandung.com)

Jawa Timur (Suara Landak) - Beredar video perempuan di Kota Surabaya mengaku kulit pada bagian tubuhnya mengalami iritasi seperti melepuh, akibat terkena penyemprotan cairan disinfektan demi mengindari virus corona covid-19.

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, perempuan itu mengatakan terkena semprotan cairan disinfektan oleh mobil PMK. Ia juga menunjukkan luka yang berada di dada sebelah kirinya tersebut.

"Pada hari Senin 2020 lalu saya kena semprot mobil PMK di Jalan Karet, ada dua mobil PMK. Keadaan saya sekarang seperti ini saya mohon bantuan dari pemerintah untuk bantuan," ucapnya dalam video.

Namun, Camat Tambaksari Ridwan Mubarun membantah dengan mengatakan kulit perempuan tersebut melepuh bukan karena disenfektan, melainkan penyakit kelamin herpes.

"Sebenarnya itu bukan terkena cairan disinfektan. Kalau dilihat apa yang ada di tubuh wanita itu seperti terkena virus herpes," kata Ridwan kepada kontributorSuara.com, Minggu (3/4/2020).

Ridwan mengungkapkan, apabila sesorang terinfeksi akibat terkena cairan disinfektan seharusnya seluruh kulit di tubuhnya yang melepuh. Namun, apa yang dialami wanita itu hanya pada bagian dada sebelah kiri.

"Soalnya yang kena herpes itu hanya sisi kiri tidak sisi kanan dan menyeluruh. Harusnya kalau memang karena cairan disinfektan harusnya menyeluruh dong. Masak kiri tok yang kanan enggak, tangannya juga enggak," ucap Ridwan.

Menurut Ridwan, wanita tersebut juga sudah dicek mengenai apa penyakit yang ada di dalam tubuhnya dan hasilnya herpes. Selain itu, dia juga sudah mendapatkan penanganan dan pengobatan dari dokter.

"Jadi itu sudah diperiksa dan ditangani dokter, dicek ternyata itu virus herpes," lanjutnya.

Pun demikian mengenai kondisinya, Ridwan menyebut sudah dalam keadaan sehat. Ia tengah menjalani perawatan secara mandiri di rumahnya.

"Dia enggak apa-apa, dia sehat-sehat saja. Dia tidak di rumah sakit tapi di rumah sudah ditangani dokter, sudah dikasih obat untuk obat herpesnya," jelasnya.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini