|

Viral Video 1.000 Lahan untuk Jenazah Pasien Corona, Pemprov Membenarkan

Penggali kubur di TPU Pondok Ranggon saat memakamkan jenazah positif corona. (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah).

Jakarta (Suara Landak) - Beredar video di media sosial (medsos) menggambarkan petugas sedang menyiapkan lahan untuk pemakaman khusus jenazah yang wafat karena terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Tak tanggung-tanggung, kapasitas makam yang disebut berada di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon itu berjumlah 1000 makam.

Dalam video yang diunggah bakun @infokomando di instagram itu, petugas dari salah satu kedinasan DKI mengatakan lahan ini akan menjadi tempat terakhir bagi para pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurutnya, lahan tersebut berkapasitas 1000 jenazah yang disiapkan ketiga kalinya.

"Buat yang bandel dan dablek ya terserah kita sudah sediain ini lokasi nih lumayan buat 1.000 lebih orang, tahap pertama dan kedua sudah penuh. Buat saudara-saudaraku yang demen banget langgar PSBB yang suka bepergian ke mal, ke bandara dan ke tempat ramai ujung-ujungnya kemari," kata seorang pria yang dikutip Suara.com, Kamis (21/5/2020).

Mengenai hal tersebut, Kepala Bidang Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Jakarta Siti Hasni membenarkannya. Ia menyebut menyebut lahan makam ini berada di TPU Pondok Ranggon.

"Itu di TPU Pondok Ranggon, karena enggak ada lahan lain lagi," tuturnya.

Kendati demikian, ia tak menyatakan merincikan soal jumlah kapasitas yang disiapkan di lahan itu. Ia meminta agar hal ini ditanyakan langsung ke pihak TPU.

"Untuk lebih jelasnya langsung aja ke Pondok Ranggon," katanya.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini