|

Suasana Idul Fitri, Warga Semprot Disinfektan Area Pintu Masuk Dusun Jatak

Warga Dusun Jatak tetap memberlakukan penyemprotan disinfektan pada Hari Raya Idul Fitri guna memcegah penyebaran Covid-19

Menyuke (Suara Landak) - Masyarakat Desa Bagak Kecamatan Menyuke memberlakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap warga yang memasuki Dusun Jatak dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Salah satu warga Dusun Jatak yang bekerja pada salah satu perusahaan di Pahauman, Nopa Supriadi membenarkan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, Selasa (26/5/2020).

Nopa Supriadi menambahkan penyemprotan disinfektan dilakukan semenjak adanya instruksi protokol Covid-19 dari pihak Pemerintah Daerah dan sudah disosialisasikan oleh pihak desa kepada masyarakat. Informasi ini juga sudah disampaikan sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Karena Dusun Jatak merupakan akses jalan umum yg menghubungkan beberapa Dusun dan Desa, jadi protokol wajib diterapkan warga," ujar Nopa Supriadi melalui pesan via WhatsApp.

Nopa Supriadi juga mengatakan warga yang berasal dari Pontianak masih diizinkan masuk ke Dusun Jatak setelah mengikuti protokol Covid-19.

Mereka yang berasal dari Pontianak wajib melapor di Posko Covid-19 Kecamatan untuk melakukan pengecekan kesehatan. Kemudian mereka harus dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing sesuai prosedur.

"Karena banyak yang tidak sanggup karantina, mereka banyak yang membatalkan pulang kampung," sambung Nopa Supriadi.

Adapun warga Dusun Jatak melakukan piket bergilir dengan sistem 3 shift untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pintu masuk dusun mereka. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini