|

Polisi Cek Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai di Menyuke

Polisi melakukan pengecekan lokasi banjir di Kecamatan Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Petugas jaga dari Polsek Menyuke, Bripda Andika Bagaskara bersama anggota, menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Kecamatan Menyuke, Kamis (21/5/2020).

"Polsek Menyuke mengecek Sungai Banyuke, titik jalur rawan banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke semalam," katanya.

Bripda Andika selaku pengendali patroli mengungkapkan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu di guyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal itu, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Menyuke, AKP Sujiyanto di tempat terpisah menambahkan, guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya, dia memerintahkan anggotanya melakukan pengecekan di wilayah titik rawan bencana.

"Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” ungkap AKP Sujiyanto. (Ewaldus/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini