|

Pemakaman Satu Warga Sidas Dengan Protokoler Covid-19

Proses pemakaman menggunakan protokoler Covid-19

Sengah Temila (Suara Landak) - Bertempat di komplek perkuburan (tempat pemakaman umum) di Dusun Sidas Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah dilaksanakan pemakaman salah satu warga Desa Sidas laki-laki berinisial M (84) dengan protokoler Covid-19, Jumat (8/5/2020) malam.

Pada saat dikonfirmasi, Dokter Puskesmas Sidas, Hunter mengatakan bahwa pada hari Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, M dibawa ke Puskesmas Sidas dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Kemudian dilakukan pertolongan dan rapid test dengan hasil negatif. Puskesmas Sidas selanjutnya merujuk M ke RSUD Landak dan dilakukan tindakan medis serta Rapid Tes dengan hasil Negatif. Sedangkan hasil rapid test di RSUD Soedarso menunjukkan reaktif.

"Kemudian dari RSUD Landak merujuk Almarhum ke RSUD Soedarso Pontianak dan di-rapid test dengan hasil reaktif," ucap Hunter.

Hunter mengatakan menurut analisa almarhum menderita penyakit Prostat serta gejala Stroke.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan pada saat di konfirmasi mengatakan mereka mendapat informasi bahwa ada warga Desa Sidas yang meninggal di RS Dr. Sudarso Pontianak yang akan dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umun) Desa Sidas dengan Prosedur Pemakaman Covid-19.

Oleh karena itu, Ipda Hengki menerjunkan Personil Polsek Sengah Temila untuk melaksanakan pengamanan dan proses penguburan almarhum.

"Dan Puji Tuhan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolsek Sengah Temila.

Ia mengimbaub kepada warga masyarakat Kecamatan Sengah Temila untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Kurangi aktivitas di luar rumah, hindari kerumunan, gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas , semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu," ungkap Kapolsek Ipda Hengki Gunawan.

Dalam kegiatan pemakaman Alm M, dihadiri Dokter Puskesmas Sidas Hunter beserta stafnya, Personil Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan, Bripka Simson, Bripka Bernapus Suparno, Bripka Suris, dan Brigpol Hubertus Diaz, Tim Pemadam Api Pahauman (SAPAKAD137), Kadus Sidas, Ketua RT 002 Dusun Sidas dan Pemuka Agama (Ustad). (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini