|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan di Tingkat Desa

Karolin pantau langsung penyaluran bantuan pangan di desa Amboyo Inti

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung menyalurkan bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak COVID-19. Kali ini penyaluran bantuan Bupati Landak di Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Sabtu (23/5/2020).

Bantuan pangan khusus ini bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Landak yang diberikan untuk 37 ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 13 kecamatan dan 156 desa sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

"Untuk Kabupaten Landak sendiri telah terdistribusi bantuan beras untuk 37 ribu Kepala Keluarga yang tersebar di 13 kecamatan dan 156 desa. Prosesnya sudah selesai, paling tidak sudah sampai di desa, dan sampaai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan," terang Karolin saat ditemui di Kantor Desa Amboyo Inti.

Untuk desa Amboyo Inti sendiri bantuan pangan yang diberikan sebanyak 34.820 kg beras. Bupati Landak berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjangkau masyarakat yang sangat memerlukan.

"Semoga juga dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memang membutuhkan, dengan situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Amboyo Inti Sugito menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten ini akan segera disalurkan merata untuk masyarakat yang masing-masing akan memperoleh sebanyak 10 kg Beras.

"Terimakasih kepada Pemda Landak atas bansos terkait COVID-19 ini. Beras ini akan dibagi ke seluruh warga desa Amboyo Inti dengan pembagian rata masing-masing KK memperoleh satu karung beras (10 kg)," terang Sugito.

Sugito menegaskan bantuan diberikan dengan gratis tanpa sipungut biaya apapun. Dirinya berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak ini dapat meringankan beban warga.

"Beras dibagikan secara gratis kepada warga, tidak ada pungutan. Semoga Bansos ini dapat sedikit meringankan beban warga," kata Sugito.

Sebelumnya juga bantuan pangan ini telah disalurkan Bupati Landak di Desa Hilir Kantor yang mendapat sebanyak 47.320 kg beras yang akan diterima oleh 2.366 Kepala Keluarga.

Selain itu, Bupati Landak menyampaikan bahwa selain adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak, sebelumnya sebanyak 57 ribu KK masyarakat juga telah diberikan bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah disalurkan satu tahap dan akan kembali disalurkan ditahap berikutnya.

"Baru disalurkan satu tahap dan nanti akan ada lagi penyaluran tahap kedua dari Bapak Gubernur," pungkas Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini