|

Hasil Rapid Test, 7 Petugas Kesehatan di Sompak Reaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri

Ngabang (Suara Landak) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri mengatakan terdapat 7 tenaga Kesehatan Puskesmas Sompak berdasarkan hasil rapid tes dinyatakan reaktif pada Senin (11/5/202) sore.

"Sompak sudah ada 7 orang yang reaktif, dan swabnya sudah diambil. Kemudian hari ini diambil lagi rapid test tenaga kesehatan yang lainnya," ujar Subandri.

Menurut Subranri, kasus yang terjadi di Sompak berkaitan dengan mahasiswa yang terkonfirmasi positif dari luar Kalimantan Barat yang pulang ke kampung halamannya.

"Ini kaitannya dengan kasus mahasiswa yang dari Jakarta. Mungkin ada kontak dengan tenaga puskesmas karena dia datang dari Jakarta pada waktu itu. Katanya ada dua yang terpapar dengan mahasiswa ini, termasuk ibunya itu," ujarnya

Berdasarkan keterangan Subanri, kemungkinan ada pertambahan kasus yang reaktif rapid pada hari ini. "Informasinya belum jelas, karena tim PE  saya di Sompak ini susah sinyal, katanya bertambah lagi. Saya liat mungkin malam ini ada perkembangan tambahannya berapa,"

Dengan adanya kasus  tenaga kesehatan yang reaktif  melalui uji rapid test, Dinas Kesehatan akan melakukan tracing ke wilayah Sompak.

Subanri juga mengatakan bahwa masyarakat di Sompak ditegaskan untuk mengikuti protokoler kesehatan tentang Covid-19. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini