|

H-3 Lebaran, Daging Sapi di Pasar Rakyat Ngabang Capai Rp150 Ribu

Daging sapi yang dijual di Pasar Rakyat Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Harga daging sapi di Pasar Rakyat Ngabang Kabupaten Landak pada 3 hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H mencapai Rp 150 ribu/kg, Kamis (21/5/2020).

Salah satu pedangang daging sapi, Ive mengatakan bahwa harga daging sapi mencapai Rp 150 ribu itu sudah berlangsung sejak awal bulan Ramadan. Tingginya harga komoditas ini disebabkan sulitnya mecari ternak sapi untuk dipotong dan dijual dagingnya.

"Udah sebulan ini sih harganya 150 ribu, soalnya sapi sudah sulit masuk," ujarnya.

Harga komoditas sapi lainnya seperti usus 20 ribu/kg, kulit 60 ribu/kg dan tulang sapi berada dikisaran 100 hingga 120 ribu/kg.

"Kalau tulang itu tergantung, mulai dari 100 ribu. Kalau tulang rusuk itu 120 ribu," kata Ive.

Menurutnya lagi, pelanggan yang membeli daging sapi di Pasar Rakyat Ngabang pada hari ini mulai kelihatan ramai. Hal ini dikerenakan porsi daging 1 ekor sapi yang dijual Ive hampir habis dibeli warga.

"Biasanya 1 ekor sapi itu 2 sampai 3 hari baru habis. Hari ini potong 1 ekor sapi hampir habis, sisa dikit lagi," katanya.

Selain mengharapkan penjualan daging sapi di Pasar Rakyat Ngabang, Ive juga mengatakan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah pelanggan tetap yang terdiri dari ibu-ibu arisan akan langsung melakukan transaksi membeli daging sapi hingga 200 kg di rumahnya.

"Biasa ibu-ibu itukan ada yang arisan, ketua arisan itu biasa yang pesan dengan kita. Pada H-2 atau H-1 ada yang pesan sampai 200 kilo," tukasnya. (Fik/Kun)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini