-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Cek Harga dan Ketersediaan Sembako di Pasar Meranti

Polisi melakukan pengecekan harga barang

Meranti (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Meranti, Robert melakukan pengecekan harga dan ketersedian sembako di pasar Meranti Desa Meranti dan di Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Jumat (8/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Robert melakukan pengecekan harga sembako di warung - warung yang ada di Pasar Meranti, mengingat pada bulan puasa biasanya harga sembako dipasaran mulai naik. Dia juga melakukan pencegahan aksi spekulan pedagang, mengingat masih merebaknya ancaman Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Kecamatan Meranti. Kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat, pada bulan puasa dan terkait persediaan bahan pokok menghadapi Covid-19 ini,” terang Robert.

Ia mengatakan perkembangan harga sembako di Kecamatan Meranti saat ini secara umum masih stabil.

"Secara umum stok sembako masih tercukupi namun ada satu jenis sembako gula pasir terjadi kelangkaan dipasaran," tambahnya.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan telah mengerahkan Personel Polsek Meranti untuk secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Meranti.

“Kami selalu menghimbau agar para pedagang untuk memahami akan ketentuan hukum apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standar keamanan, kesehatan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan kepada Konsumen," ujar Kapolsek Meranti. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini