|

Work From Home, BPS Landak Lakukan Absensi dan Rapat Secara Online

Kepala BPS Landak sedang melakukan rapat online

Ngabang (Suara Landak) - Ditengah pandeminya wabah virus Corna (Covid-19), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Landak memberlakukan work from home atau bekerja di rumah sebagai dukungan kepada pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kepala BPS Landak, Yanuar Lestariadi membenarkan pemberlakuan work from home bagi stafnya tersebut. Bahkan menurutnya lagi, mereka melakukan absensi dan kegiatan rapat menggunakan aplikasi tertentu secara online, Jumat (3/4/2020)

"Sebelum pukul 7.30 WIB setiap staf wajib untuk melakukan absensi. Selain itu, maka akan tampil juga lokasi keberadaan setiap staff yang melakukan absensi," pungkasnya.

Aplikasi absensi yang digunakan BPS Landak juga menyediakan fitur lokasi yang diakui Yanuar cukup terbantu untuk memonitoring keberadaan seluruh stafnya. Setiap absensi, secara otomatis aplikasi yang digunakan juga akan mengakses kamera perangkat yang digunakan staff BPS Landak untuk memperbarui foto selfie.

"Foto selfi tidak bisa diunggah menggunakan file yang sudah tersimpan di memori HP, sehingga foto selfie akan terus diperbarui setiap harinya," tambah Kepala BPS Landak.

Kepala BPS Landak menggunakan fitur aplikasi video call untuk membantunya melakukan rapat secara online dalam membuat keputusan berkaitan kinerja BPS. Karena menurutnya, aplikasi ini dapat digunakan lebih dari 20 orang secara bersamaan dalam melakukan video call.

Adapun kunjungan langsung pada Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Landak selama 1-21 April 2020 dialihkan menjadi layanan online. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini