|

Upacara Penutupan TMMD Ke-107 Tahun 2020 Desa Caonkg Secara Online

Bupati Landak saat mengikuti penutupan TMMD secara online

Ngabang (Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak bersama Kodam XII/Tanjungpura dalam hal ini melalui Kodim 1201/Mempawah melaksanakan Penutupan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 tahun 2020 di Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu secara Online (Video Conference), Selasa (14/4/2020).

TMMD ke-107 ini resmi ditutup oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa dengan dihadiri Dandim 1201/Mempawah, Sekda Kabupaten Landak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Sekretaris Dinas PUPR dan PeRa, Camat Mempawah Hulu, Kades Caokng.

Bupati Landak menjelaskan bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

“Ini merupakan kerja kita bersama dengan program lintas sectoral dalam rangkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pada kawasan tertinggal, terisolasi, serta meningkatkan kelancaran transportasi logistik dari kawasan pedesaan, meningkatkan keamanan dan mampu mendorong masyarakat untuk membangun desanya, dengan memantapkan wawasan serta membangun persatuan dan kesatuan bangssa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Karolin pada sambutan Penutupan TMMD secara online.

Dalam arahannya Bupati Landak berharap agar TMMD ke-107 yang dilaksanakan di Dusun Planjau, Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu yang pelaksanaannya selama 30 hari dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

Lebih lanjut Bupati Landak menghimbau dan mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ditengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19) dengan mengikuti aturan atau protokol dari pemerintah.

“Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk selalu menjaga kesehatan serta mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah terkait pencegahan COVID-19 di Kabupaten Landak, bagi mereka yang masuk ke Kabupaten Landak agar secara kooperatif melapor ke posko COVID-19 di Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” terang Karolin. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini