-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tetap Enak Dikonsumsi saat Sahur, Ini 5 Minuman untuk Cegah Asam Lambung

Jus bayam. (Pixabay)

Jakarta (Suara Landak) - Menjelang bulan Ramadan, tidak sedikit warga masyarakat sudah mulai memikirkan menu makanan danminuman saat sahur yang akan dikonsumsi selama sebulan penuh.

Namun, untuk penderita asam lambung, terkadang sering merasa khawatir dan harus pintar-pintar memilih menu minuman serta makanan di bulan puasa.

Salah pilih minuman, bisa jadi asam lambung akan kumat ketika berpuasa.

Nah, berikut Suara.com rangkum dari berbagai sumber 5 minuman yang aman dikonsumsi untuk mencegah asam lambung, Sabtu (18/4/2020).

1. Teh

Teh herbal menjadi salah satu minuman yang baik untuk penderita asam lambung ketika menjalankan ibadah puasa. Baik untuk tubuh, teh herbal diklaim mampu membuat sistem pencernaan semakin lancar.

Praktis dan mudah dibuat, travelers hanya perlu menyeduh teh dalam waktu 7-10 menit kemudian diminum selago hangat saat sahur maupun berbuka.

2. Susu almond dan susu kedelai

Tidak terlalu banyak mengandung lemak, susu almond dan susu kedelai terbilang cukup aman untuk seseorang yang memiliki asam lambung.

Jenis susu nabati seperti almond dan kedelai ini diklaim mampu menetralkan asam lambung ketika travelers menjalankan ibadah puasa. So, jangan lupa diminum juga ketika sahur ya.

3. Jus sayur

Tak hanya susu dan teh, minuman sehat seperti jus sayuran juga bermanfaat mencegah sakit asam lambung lho. Beberapa sayuran yang bisa diolah menjadi jus untuk mencegah asam lambung di antaranya yakni lidah buaya, bayam hingga timun.

Bukan tanpa alasan, jus sayur mengandung serat tinggi yang baik untuk tubuh khususnya pencernaan.

4. Air mineral

Tak perlu diragukan lagi, air mineral memang mengandung segudang manfaat baik untuk tubuh. Terlebih, karena mampu menetralkan asam lambung, sebaiknya air mineral dikonsumsi secara rutin terlebih ketika sahur.

5. Air kelapa

Segar dan mengandung manfaat baik untuk tubuh, air kelapa juga dapat dijadikan minuman pilihan ketika sahur. Mengandung kalium tinggi, air kelapa memiliki manfaat yang dapat menyeimbangkan pH tubuh dan mencegah asam lambung.

Nah, itu dia tadi 5 minuman untuk mencegah asam lambung yang bisa kalian konsumsi sewaktu sahur atau juga bisa ketika berbuka puasa. Selamat mencoba!

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini