|

Streaming Radio Suara Landak

Terancam Bangkrut Imbas Corona, Tukang Tambal Ban Terpaksa Jual Motor

Ilustrasi tambal ban. [Shutterstock]

Jawa Tengah (Suara Landak) - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diserukan pemerintah untuk mencegah penyebaranvirus corona covid-19, membuat tukangtambal ban terancam gulung tikar.

Untuk menyambung hidup, tukang tambal ban di Klaten, Jawa Tengah ini terpaksa menjual sepeda motornya.

Nuryanto, seorang tukang tambal ban di Jalan Yogya-Solo, Desa Kraguman, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten ini mulai merasakan dampak virus corona.

Pendapatannya turun drastis hingga ia harus memutar otak agar bisa membuat dapurnya tetap mengepul.

Ia terpaksa menjual motor miliknya. Ia tak punya pilihan lain selain menjual barang berharga miliknya itu.

"Mau ternak ayam sedang sepi nggak ada orang punya hajat. Warung juga pada tutup," kata Nuryanto dikutip dariMakassar.terkini.id -- jaringan Suara.com,Minggu (26/4/2020).

Bila pada hari-hari biasa ia bisa mendapatkan Rp 150 ribu sehari, kini selama pandemi corona pendapatannya terjun bebas. Bahkan, pernah selama seharian penuh Nuryanto hanya bisa mendapatkan Rp 12 ribu.

"Sekarang dapat Rp 50 ribu saja belum tentu, kemarin sehari sampai malam cuma dapat Rp 12 ribu," ujarnya.

Jumlah kendaraan yang melintas di lapak miliknya mengalami penurunan selama virus corona.

Biasanya, dalam sehari ada 12 hingga 15 kendaraan mampir ke lapaknya namun kini dalam sehari paling banyak hanya ada lima kendaraan yang membutuhkan jasanya.

Tak hanya pengendara pribadi saja yang mulai menghilang dari jalanan, truk pengangkut batu dan pasir yang biasa hilir mudik di jalanan tersebut kini sudah jarang melintas. Banyak proyek pembangunan yang mandek selama virus corona merebak.

Jalanan yang biasa dilalui truk saat malam hari itu kini menjadi sepi. Bahkan, warga bisa bermain bola di tengah jalan karena jalanan yang sangat sepi.

"Kalau malam diatas pukul 20.00 WIB jalan bisa buat main bola," ungkapnya.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini