|
Streaming Radio Suara Landak

Rapat Sosialisasi Penangganan Masalah Virus Corona di Desa Angkanyar

Suasana soaialisasi pencegahan Covid-19

Kuala Behe (Suara Landak) - Dalam mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto, Bhabinkamtibmas, Babinsa Air Besar Sertu Abdul Hamid serta Kades Angkanyar malakukan sosialisasi dalam menangani virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di Desa Angkanyar, Kamis (9/4/2020).

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menuturkan bersama dengan kepala Desa dan perangkatnya melakukan imbauan door to door kepada pemilik warung/toko dan warga di Desa Angkanyar untuk menghindari kegiatan berkerumun atau nongkrong.

"Inti dari himbauan adalah menekankan agar pemilik warung/toko bertanggungjawab dalam mencegah kerumunan masyarakat di warung masing-masing," kata Kapolsek Kuala Behe.

Kapolsek menambahkan bahwa masyarakat agar disiplin dan mematuhi maklumat Kapolri dengan tidak mengadakan kegiatan yang mengundang keramaian dan tidak berkerumun.

"Melaksanakan social distancing, physical distancing, meminta peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan tidak panik dalam menyikapi pandemi Covid-19," sambungnya.

Babinsa Air Besar Sertu Abdul Hamid mengajak masayarakat Desa Angkayar berkerja sama memerangi virus Corona (Covid-19) dengan mentaati peraturan pemerintah untuk tidak berpergian ke luar daerah.

"Yang sedang kita hadapi saat ini bukan masalah di Indonesia aja. Ini masalah dunia kalau kita tidak sadar dengan adanya virus Corona maka kita semua akan musnah dengan virus Corona tersebut mari kita taati peraturan pemerintah. Kalau dilarang kepergian, kita menahan diri di rumah masing-masing," imbuhnya.

Kades Angkanyar, Aton mengatakan
dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan supaya masyarakat terlibat untuk penyemprotan disinfektan. Masyarakat diminta untuk berpartisipasi secara mandiri dan mentaati imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Mudah-mudahan di Desa Angkanyar tidak ada yang terinveksi  Covid-19 dan kita menganjurkan agar masyarakat tidak kumpul-kumpul, atau menghindari keramaian dan jangan lupa menjaga kebersihan yang paling penting,” ujar Kades. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini