|

Polisi Tempelkan Maklumat Kapolri Terkait Virus Covid-19 di Bengkel

Penempelan Maklumat Kapolri di Bengkel

Kuala Behe (Suara Landak) - Demi keselamatan warganya dari serangan Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka Anuar Sadat menempelkan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dibengkel yang ada di Kecamatan Kuala Behe, Minggu (5/4/2020)

Isi Maklumat Kapolri adalah tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) agar warga di sekitarnya bisa membaca dan mentaati.

Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : Mak /2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan yang harus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran Virus Corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk sementara menghindari seperti pertemuan sosial budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, saresahan dan lain sebagainya. Selanjutnya, kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval serta kegiatan lain yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak," kata Bripka Anuar Sadat.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto pada saat di hubungi via telephon seluler menuturkan kepada masyarakat diminta tetap tenang dan jangan panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang maka wajib mengikuti prosedur dari Pemerintah.

"Selanjutnya, tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas dan dapat meresahkan masyarakat," ungkap Rinto. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini