|

Penyemprotan Disinfektan, Kolaborasi Polres Landak dan RAPI

Proses penyemprotan disinfektan

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak melakukan penyemprotan disinfektan secara manual bersama sama ormas sosial kemasyarakatan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 10 Landak, untuk mencegah penularan Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Team Covid-19 Polres Landak dipimpin Kasat Binmas AKP Suharjo sedangkan RAPI wilayah 10 Landak dipimpin Budi Santoso.

Sebanyak 50 anggota gabungan Polres dan RAPI melakukan penyemprotan dimulai pukul 09.00 WIB meliputi jalan Manunggal dan jalan Dara Itam Km 3 Ngabang.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, melalui Kasat Binmas menjelaskan bahwa jajaran Polres Landak telah menyiagakan 41 personil dalam penanggulangan Covid-19 dengan sandi Operasi Aman Nusa II.

"Polres Landak akan terus bekerja baik pagi,sore dan malam hari dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Landak, dengan menggandeng semua pihak termasuk RAPI Wilayah 10 Landak hari ini (5/4/2020)," ucap Suharjo sambil memantau penyemprotan di jalan manunggal.

Sementara itu Ketua RAPI Wilayah 10 Landak Budi Santoso menuturkan bahwa pengerahan anggota breaker ini merupakan inisiatif ketua lokal 01 Ngabang Yordan dan pengurus wilayah merestui kegiatan sosial ini.

"Berbuat kebaikan, apalagi kita sedang dilanda wabah virus Corona, adalah pekerjaan mulia dan merupakan salah satu program RAPI periode ini," kata Budi Santoso.

Saat penyemprotan dilaksanakan seorang ibu rumah tangga begitu gembira dengan dilakukan penyemprotan disingektan di rumah dan lingkungannya. Nyonya Dalim bahkan mengajak petugas penyemprotan untuk berselfi ria didepan pintu kediamannya.

"Terimakasih Om Polisi dan bang RAPI sudah menyemprot rumah kami, kita photo dulu ya," kata ibu rumah tangga tersebut.

Pada Jalan Dara Itam KM 3 Ngabang, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah penduduk juga merambah ke asrama Polri yang berada tepat dibelakang Mako Polres Landak. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini