|

Penyaluran Beras Bantuan Pemerintah untuk Warga Kurang Mampu di Kecamatan Ngabang

Penyaluran beras bantuan pemerintah

Ngabang (Suara Landak) - Personil Polsek Ngabang melakukan pengamanan penyaluran beras bantuan pemerintah untuk warga kurang mampu di Kantor Kecamatan Ngabang, Kamis (9/4/2020).

Sebanyak empat personil Polsek Ngabang dan anggota Koramil setempat turun langsung ke lapangan untuk memantau dan melaksanakan pengamanan proses penyaluran beras Bulog bantuan pemerintah untuk 19 desa di wilayah Kecamatan Ngabang terkait Virus Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk untuk memastikan agar kegiatan distribusi beras berjalan aman, lancar dan diserah terimakan kepada perangkat desa masing-masing sebagai penanggung jawab.

Kemudian nantinya beras akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data penduduk miskin yang ada di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak.

Esra salah seorang Staf Kantor Kecamatan menjelaskan bahwa ada 14 Desa yang sudah terdata telah mengambil stok beras.

" Mudah-mudahan sore ini semua Perangkat Desa datang untuk ambil beras, sehingga bisa secepatnya disalurkan kepada warga yang berhak," ujar Esra.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring yang berada dilokasi menerangkan bahwa tugas pengamanan sudah menjadi kewajiban Kepolisian.

" Kami wajib memantau agar penyaluran berjalan tertib, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan sehingga apa yang sudah diprogramkan pemerintah berjalan sesuai dengan ketentuan," pungkas Sembiring. (Atung/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini