|

Pemeriksaan Warga Yang Datang dari Luar Negeri di Sungai Laki

Aktifitas di Pustu Sungai Laki

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Bripka Deni Ardi dan perangkat Desa Sungai Laki melakukan pemeriksaan warganya yang datang dari Malaysia, Kamis,(03/04/2020).

Deni mengungkapkan kegiatan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga akan datang dari Malaysia berinisial A, hal ini membuat keresahan tetangga sekitar.

"Kita lakukan pemeriksaan tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya Penyebaran Covid-19 di Desa Sungai Laki dan mengarahkan A untuk langsung memeriksakan kesehatannya ke posko Covid-19 di Puskesmas Karangan Kecamatan Mempawah Hulu," ucap Deni.

Dalam pemeriksaan, petugas Posko Covid-19 Puskesmas Karangan telah melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) kepada A, memeriksa suhu tubuh dan diwajibkan untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya selama 14 hari dan akan dipantau oleh petugas kesehatan di Pustu Sungai Laki.

Hal senada juga ditekankan Kades Sungai Laki Oktavianus bahwa A wajib mentaati aturan yang berlaku karena statusnya sekarang ODP (Orang Dalam Pengawasan). Dalam melakukan isolasi mandiri nantinya juga akan dipantau oleh Kepala Dusun.

"Kepada masyarakat Desa Sungai Laki apabila ada warga baru datang dari luar daerah atau luar negeri khususnya daerah yang sudah terpapat virus Corona agar dengan kesadaran pribadi melaporkan dan memeriksakan kesehatan difasilitas kesehatan terdekat ini untuk kebaikan kita bersama," tutup Kades Sungai Laki. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini