|

Pasca Pemakaman Jenazah Sesuai Protap COVID-19 di Menjalin, Kades Tempoak: Situasi Kondusif

Anggota Polsek Menjalin melakukan koordinasi dengan Kades Tempoak

Menjalin (Suara Landak) - Kades Tempoak Kecamatan Menjalin, Damianus Dambet menerangkan di Desa Tempoak situasi kamtibmas kondusif pasca adanya warga pemakaman warga Tempoak sesuai protap COVID-19, Rabu (22/4/2020).

"Ya namanya masyarakat lumrah dengan rasa ingin tau, kami juga sudah mendatangi pihak keluarga dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak memvonis dan mengucilkan pihak keluarga," ujar Kades Tempoak.

Sebelum dirawat almarhum inisial FS (53) tahun menderita sakit bawaan seperti dibetes dan darah tinggi selama 2 tahun dan sering berobat jalan di Puskesmas Menjalin.

Kemudian pada hari minggu tanggal 19 April 2020 karena penyakitnya kambuh korban berobat ke Puskesmas Menjalin, karena fasilitas laboratorium di Puskesmas Menjalin tidak lengkap korban dirujuk ke RS Rubini Mempawah.

Pihak Polsek Menjalin tetap melakukan koordinasi dengan pihak perangkat Desa Tempoak secara berkala untuk mengantisipasi terjadinya ganguan Kamtibmas.

"Kita harus jemput bola dan bisa memetakan tempat-tempat yang dapat terjadi gejolak di masyarakat" tutur Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin. (Blues/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini