-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Launching Layanan Adminduk Online

Bupati Landak sedang melakukan video conference

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi melaunching aplikasi layanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara virtual melalui video conference, Rabu (29/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Landak dituntut untuk melakukan pelayanan dengan mematuhi dan menyesuaikan protokol kesehatan dalam kondisi pendemi Covid-19 yaitu selalu menjaga jarak satu sama lain, tidak bepergian dan menghindari kerumunan.

Untuk itu, dengan adanya terobosan inovasi layanan Adminduk secara online ini Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap masyarakat tetap dapat terus terlayani dengan baik hingga ke tingkat desa.

Bupati Landak juga mengungkapkan aplikasi ini disediakan untuk mempermudahkan mengurus administrasi kependudukan, sehingga masyarakat dapat menghemat waktu, biaya, tenaga dan dapat menghindari resiko dalam perjalanan.

"Melalui aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ramai-ramai ke Dinas Dukcapil, tetapi cukup dirumah saja, dikantor atau ditempatnya masing-masing, yang terpenting tentunya harus tersedia sinyal," kata Karolin.

Melalui aplikasi online ini masyarakat dapat mencetak sendiri surat administrasi kependudukannya ditempat masing-masing, kecuali untuk KTP dan KIA.

"Jadi untuk KTP dan Kartu Identitas Anak masyarakat tetap harus datang ke kantor Dukcapil kabupaten untuk mencetak. Selain KTP dan KIA saat ini sudah dapat dicetak sendiri ini memudahkan kita dalam pelayanan," terang Bupati Landak.

Karolin berharap dengan adanya terobosan aplikasi Adminduk Online ini dapat mencegah terjadinya pungutan liar dan proses pencaloan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Sekda Landak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Landak, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Landak, Pimpinan BPJS Kesehatan Kabupaten Landak, Pimpinan ATR/BPN Landak, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang, Camat se-Kabupaten Landak dan perwakilan Kepala Desa. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini