|

Kapolsek Menjalin Kunjungi Puskesmas Posko Penanganan Covid-19

Kapolsek Menjalin bertemu petugas kesehatan

Menjalin (Suara Landak)- Puskesmas Kecamatan Menjalin yang merupakan salah satu posko penanganan penderita atau pasien penularan virus Corona (COVID-19) yang ada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak di kunjungi langsung oleh Kapolsek Menjalin, Selasa (31/3/2020) malam.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin, beserta satu orang anggotanya datang berkunjung menemui petugas piket siaga posko covid-19 Paulina Dini Tivarayang bertugas di kantor fasilitas kesehatan Puskesmas Kecamatan Menjalin.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Menjalin melakukan pendataan dan meminta komfirmasi jumlah pasien beserta statusnya yang saat ini ada di Kecamatan Menjalin sekaligus melakukan pengecekkan kesehatannya.

"Permintaan data dan komfirmasi yang diterima ini sebagai bahan laporan kepada pimpinan untuk mengambil langkah dan kebijakan dalam pelaksanaan kegiatan pencegahan yang dilakukan Polsek Menjalin, berdasarkan data dan informasi yang telah diterima hingga saat ini untuk status pasien dalam pantauan (PDP) masih nihil atau belum ada tetapi untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 65 Orang di Kecamatan Menjalin " terang Kapolsek.

Usai mendapatkan data dan informasi tersebut Kapolsek Menjalin meminta petugas piket posko covid-19 untuk mengecek kesehatannya menggunakan alat pengukur suhu badan (thermometer tembak) dimana hasilnya kategori normal yaitu dengan suhu badan 36.4 °C.

"Mengetahui kondisi dan kesehatan tubuh saat ini perlu, yaitu dengan melakukan pengecekkan kesehatan tubuh kita dapat mengontrol kondisi kesehatan dengan padatnya kegiatan saat ini, tetap jaga kesehatan dengan mengatur pola makan, istirahat dan olahraga yang cukup agar tidak mudah sakit, dan selalu berdo'a agar kita Semua selalu diberikan kesehatan. Amin," pungkas Iptu Burhan. (Oktavianto/Fik)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini