|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rapat Kerja Desa Tanggap Covid-19 Desa Tunang

Rapat kerja untuk menyusun rencana kerja tim dalam menyikapi dampak dan penyebaran virus Corona di desa Tunang, Kamis (9/4/2020)

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Desa Tanggap Covid-19 Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu melakukan rapat kerja untuk menyusun rencana kerja tim dalam menyikapi dampak dan penyebaran virus Corona di desa Tunang, Kamis (9/4/2020).

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto, Kades Tunang Imus, Babinsa Tunang Sertu HB Waratmojo, Kepala BPD dan seluruh perangkat Desa Tunang.

Menyikapi situasi yang berkembang menyangkut penyebaran virus Corona, Desa Tanggap Covid-19 Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu melakukan rencana akan melakukan langkah pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona.

Adapun cara yang digunkan seperti mengaktifkan relawan lingkungan seperti gotong royong, membuat sistem informasi kepada warga (mengedukasi masyarakat), mengaktifkan lumbung pangan warga, melakukan sterilisasi lingkungan (penyemprotan disinfektan), mensosialisasikan PHBS (pola hidup Bersih dan Sehat).

"Selain itu pihak desa juga telah melakukan pendataan kepada masyarakat yang akan menerima bantuan dampak dari Wabah virus Corona dari provinsi Kalimantan Barat," kata Kapolsek

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan isi Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

"Baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini