|

Kanit Intelkam Pantau Harga Pasaran Sembako di Menjalin

Pengecekan harga barang

Menjalin (Suara Landak) - Penyebaran penulan virus corona (COVID-19) yang berdampak negatif diberbagai bidang diantaranya yaitu harga sembako yang mendapatkan perhatian dan pengawasan khusus dari pihak berwenang untuk selalu memantau perkembangan harga pasarannya terkait polemik penyebaran covid-19.

Kanit Intelkam Polsek Menjalin, Bripka Wiwik Wijanarko yang turun langsung kelapangan melakukan pendataan dan pengecekan informasi stok dan harga pasaran sembako terkini dengan beberapa sumber pengusaha yang ada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak melalui wawancara, Rabu (1/4/2020).

"Dari hasil pengumpulan data dan informasi stok dan harga sembako yang telah diperoleh, diperkirakan stok sembako yang tersedia masih mencukupi untuk satu bulan mendatang," kata wiwik

Dia menuturkan, hanya jenis sembako seperti gula dan bawang merah/putih mengalami kelangkaan dan peningkatan harga yang tinggi, hal ini disebabkan adanya lockdown akibat penyebaran virus Corona di beberapa negara pemasok bahan-bahan sembako tersebut.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin, menghimbau kepada para pedagang dan pengusaha sembako untuk tidak melakukan permainan harga dengan melakukan penimbunan sembako.

"Kepada masyarakat untuk tidak takut dan panik dengan kondisi dan situasi yang ada saat ini," katanya.

Kapolsek juga menyampaikan atensi dari Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro yaitu apabila ditemukan adanya pedagang dan pengusaha yang mencari kesempatan dengan melakukan penimbunan sembako akan di kenakan sanksi hukum yang tegas.

"Dan kepada masyarakat yang melakukan penjarahan toko sembako juga dikenakan sanksi hukum yang berlaku," tambahnya.

Dengan dilakukannya pengawasan dan pengecekkan perkembangan stok dan harga sembako serta himbauan kepada para pedagang/pengusaha serta masyarakat, diharapkan dapat mencegah adanya penimbunanan sembako dan mafia dagang.

"Serta menghindari timbulnya aksi penjarahan oleh masyarakat akibat kelangkaan dan kenaikan harga sembako akibat polemik Covid-19 yang terjadi saat ini," harap Kapolsek Menjalin. (Oktavianto/Fik)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini