|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Ramadhan, PCNU Landak Imbau Umat Muslim Laksanakan Tarawih di Rumah

Ketua PCNU Landak, KH Ahmad Fauzie HIB

Ngabang (Suara Landak) - Mendekati bulan Ramadhan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Landak, KH. Ahmad Fauzie HIB menyampaikan sejumlah imbauan dalam menjalankan ibadah puasa pada tahun ini. Dia menyampaikan salah satunya untuk melakukan sholat tarawih di rumah masing-masing.

"Pelaksanakan tarawih dan tadarus cukup di rumah, tidak perlu ke masjid sampai keadaan memungkinkan," ujar KH Ahamad Fauzie HIB, Sabtu (18/4/2020).

Dia meminta umat muslim mematuhi imbauan yang telah disampaikan para ulama dan Pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan melibatkan orang banyak dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, KH Ahmad Fauzie HIB menganjurkan, untuk meniadakan kegiatan seperti bazar Ramadhan demi mengelakkan perkumpulan orang banyak.

"Karena pemerintah dan ulama sudah jelas-jelas melarang kita berkumpul beramai-ramai dalam situasi seperti ini," katanya.

Ia berharap, umat muslim tetap menjalankan dan meningkatkan ibadah puasa serta memanjatkan doa kepada Allah SWT agar virus Covid-19 segera berakhir. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini