|

Hewan Ternak Masuk Sawah, Petani Tembak Mati Sapi Menggunakan Senapan Lantak

Penertiban senapan

Menjalin (Suara Landak) - Seorang warga inisial E nekad menembak hewan ternak sapi milik inisial S hingga mati menggunakan senapan lantak pada hari Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 8.30 WIB.

Penembakan tersebut dilakukan E lantaran merasa kesal karena sapi memasuki sawah dan memakan tanaman padinya.

Saat dihubungi, Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, sapi milik S memakan tanaman padi milik E. Karena merasa tidak bersalah, pemilik sapi melaporkan kejadian tersebut ke tingkat Desa.

Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Brigadir Gesang WW melakukan problem solving di Dusun Nyawan Desa Nangka Kecamatan Menjalin pada Kamis (16/4/2020) pukul 10.00 WIB, untuk menengahi dan membantu penyelesaian masalah antara E dan S.

"Pada hari Kamis 16 April 2020 pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan problem solving oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat terkait masalah tersebut di Kantor Desa Nangka," ujar Kapolsek Menjalin, Jumat (17/4/2020)

Musyawarah menghasilkan kesepakatan bersama untuk memberi kesempatan selama 7 (tujuh) hari kedepan kepada semua pemilik hewan ternak sapi agar dapat memelihara, mengandangkan dan tidak dibiarkan lepas hewan ternaknya untuk mencari makan di Dusun Nyawan Desa Nangka.

"Untuk menghindari kejadian tidak diinginkan, kami telah menertibkan senapan lantak milik E di Polsek Menjalin," tutup Kapolsek Mejalin. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini