|

Desa Salumang Bangun Posko Gugus Tugas Covid-19 di Batas Kabupaten Landak

Foto bersama Tim Desa Tanggap Covid-19

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Pemerintahan Desa Salumang Kecamatan Mempawah Hulu dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) telah membentuk Tim Desa Tanggap Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Tim yang sudah terbentuk tersebut akan melakukan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing, diantaranya melakukan penjagaan Posko dan mengedukasi masyarakat tentang cara mencegah Covid -19.

Kades Salumang Yustina mengatakan Salah Satu tujuan dibentuknya Gugus tugas Covid-19 ini yaitu untuk melakukan Pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di desa Salumang.

"Kita juga akan membuat Posko gugus Tugas di Perbatasan Kabupaten antara Kabupaten Landak (Desa Salumang) Dan Kabupaten Bengkayang ( desa kelawit)," katanya.

Kades Selumang mengatakan Posko ini nantinya akan diisi petugas yang akan mendata setiap masyarakat yang akan masuk dan keluar maupun yang lewat desa salumang dan akan dilakukan penyemprotan sterilisasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Kasi Humas Polsek Mempawah Hulu Bripka Deni Ardi saat meninjau Lokasi Pembuatan Posko mengatakan sangat mendukung program yang dilaksanakan Desa Salumang ini dalam mencegah Covid-19. Pada saat kegiatan nantinya akan lebih komperhensif dalam kerja sama, sinergitas berjalan bersama sama dilapangan.

"Dengan di bentuknya tim penanganan covid -19 ini merupakan tugas kita bersama dalam rangka memutus mata rantai covid -19, jadi kami himbau kesadaran dari warga semua, ini tugas kita semua dan tetap melaksanakan anjuran pemerintah," tuturnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini