|

Cegah Covid-19, Kanit Shabara Polsek Menjalin Polres Landak Bubarkan Kerumunan Pemuda

Anggota polisi mendatangi warung kopi

Menjalin (Suara Landak) - Saat ini merupakan situasi yang darurat mengingat negara dalam status tanggap darurat akan penyebaran virus corona COVID-19 yang sangat berbahaya.

Kanit Shabara Polsek Menjalin Polres Landak Polda Kalbar Aiptu Suwandi terjun langsung memimpin patroli bersama anggotanya Bripka Wawan Andriatna, Brigadir Gesang W.W dan anggota Babinsa Koramil Menjalin Serda Barus. Mereka menyampaikan himbauan kepada pemuda yang sedang nongkrong agar segera pulang sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, Rabu (29/4/2020) malam.

Aiptu Suwandi mengatakan virus itu tidak terlihat dan salah satu penularannya melalui interaksi antar manusia secara langsung dengan berjabat tangan, bekas pegangan pada suatu benda di tempat umum, makanan yang tidak higienis dan sebagainya.

"Apalagi sekarang ini banyak pasien OTG (orang tanpa gejala) secara imunitas dia kuat namun bisa menularkan kepada orang lain yang imunya lemah," tukasnya.

Untuk itu, ia menekankan kepada semua masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengundang kerumunan masa yang sangat banyak.

"Karena hal tersebut sangat rawan akan tertularnya virus corona sesuai dengan Maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah, ” ucap Suwandi.

Pada saat dikonfirmasi terpisah Iptu Burhan Nuddin mengatakan setiap malam maupun siang, di memberikan perintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan kegiatan patroli.

"Agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah untuk menjaga jarak dan tetap di rumah karena itu ikut membantu program pemerintah," tutupnya. (Wawan/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini